1. Tujuan
Membuat simulasi blender rigid body untuk animasi bouncing ball
Membuat simulasi blender rigid body untuk animasi bouncing ball
2. Alat
Blender 2.7+
Blender 2.7+
3. Kegiatan Praktikum
Lakukanlah langkah-langkah praktikum berikut ini:
- Buatlah object bola.
- Kemudian buatlah object plane untuk lantai
- Pilih object bola kemudian pada Rigid body pilih active untuk menggerakkan bola agar bola tidak bergerak kemana-mana atau tetap berada pada satu garis lurus pilih shpere pada rigid body collision
- Pada rigid body dynamic aturlah translation damping agar bola bergerak lambat seiring berjalannya waktu.
- Aturlah speed pada rigid body world untuk mengatur kecepatan memantulnya bola
- Pilih object plane kemudian pada Rigid body pilih passive agar lantai tidak bergerak.
Lakukanlah langkah-langkah praktikum berikut ini:
- Buatlah object bola.
- Kemudian buatlah object plane untuk lantai
- Pilih object bola kemudian pada Rigid body pilih active untuk menggerakkan bola agar bola tidak bergerak kemana-mana atau tetap berada pada satu garis lurus pilih shpere pada rigid body collision
- Pada rigid body dynamic aturlah translation damping agar bola bergerak lambat seiring berjalannya waktu.
- Aturlah speed pada rigid body world untuk mengatur kecepatan memantulnya bola
- Pilih object plane kemudian pada Rigid body pilih passive agar lantai tidak bergerak.
4. Hasil Praktikum
kesimpulan
untuk mengatuur jatuhnya object agar terlihat real, bayangkan dulu object tersebut berbahan dasar apa, misal karet, logam, kayu dsb, lalu atur berat benda dan tingkat pantulan agar object mendekati simulasi aslinya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar